What’s your favourite social media ? (Part One)

by

Suka ngobrol di dunia maya, berbagi info atau berjualan ? everybody must have their favourite’s social media with any reason, why they choose one or another. I’ve made list about my most favourite social media where some of them i’m active on it and to another i just like the concept or the system. Some of them completing with powerful blogging system and another more focus with interaction between the member.

 

Blogger  (blogspot)blogger-icon

anak asuhan google ini dengan fasilitas blogging dan fitur yang mumpuni dimana penggunanya
dapat bebas men-tweak baik dalam mengimplementasikan javascript (yang oleh sebagian besar
social media dilarang karena proses keamanan sistem)  fleksibilitas tampilan dari sisi css dan
aksesibilitas memodifikasi tema website, hingga adanya fitur sitemap yang dapat dikirim ke google, memodifikasi permalinks, menambahkan aneka widget dan fitur website, dan sudah terdaftar di search engine, terutama google (blogger / blogspot adalah salah satu layanan dari google). Pengguna google  juga bisa cari penghasilan tambahan dengan memasang google adsense di dalam blog anda.

Adanya fasilitas follower dan sharing ke google+ menambah nilai positif blogger sebagai salah satu platform blogging dengan fitur social media :)

Tumblr

tumblr-iconPlatform tumblr, seperti fitur Love Post, fitur Reblog cukup disukai di beberapa negara asia seperti  jepang dan di eropa dan amerika.

Tumblr populer di kalangan luar indonesia mungkin karena kemudahannya untuk “menyebarkan postingan” / reblog simply untuk memberikan respon, tidak perlu mengetik kata-kata untuk merespon postingan orang di sekitar kita. More simply than blog but more complex than twitter. Cocok banget untuk yang suka berbagi foto (di twitter tidak terlalu nyaman berbagi foto) berbagi quote atau sekedar informasi.
twitter-icon

Twitter

Media mana yang most dynamic saat ini? kalau dari pandangan saya twitter masih memegang puncak trendsetter, bisa jadi dikarenakan proses updatenya  tidak pakai ribet cukup ketik short posting and share your mind to the world. Dengan ada fasilitas hashtag # yang membuat semua orang dipenjuru dunia (yang memiliki interest yang sama) bisa mengakses info kita misal #YouFavouriteMovie #nowPlaying dan sebagainya.

Dimana pada awal-awal adanya atau beberapa tahun lalu sempat booming banget dan sampai-sampai proses update twitter sangat dinamis hitungannya dibawah hitungan detik.

Ingin kontak langsung dengan celebrity favorit atau famous people, want to directly get in touch with them. Just mention it ( @their name).   Twitter juga tools social media yang famous digunakan para celebrity, mungkin karena faktor kemudahan update-nya… only 140 character limit. Serunya banyak para famous
people tersebut memegang akun twitternya sendiri atau bukan di maintenance oleh asisten.

 

To Be Continued..  nanti dilanjut lagi….

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *