[peserta lomba: Mew Da Vinci] Bertapa membuat hidupku menjadi lebih…

by

null Begitu ngebayangin hal yang bikin hidup jadi lebih mudah… Kepala saya langsung terasa…

“Nyessssssss….”

Gak kebayang sebelumnya bakalan dapet tema beginian dari owner Mycandymagz. Sempet stagnant tiap kali mau ngetik. Tapi, demi “Goodie bags berisi Produk seharga 500 rb dan 250 rb” eh… Maksud saya, demi meramaikan event lomba ini, saya rela. Okelah, daripada saya cuap-cuap panjang kali lebar tambah tinggi bagi alas pangkat dua kurang asyik nantinya, saya langsung ke topiknya saja.

Yups! Bagi kamu yang sudah baca judul postingan ini, saya yakin isinya pun sudah bisa ditebak. So… Masih perlu gak nieh, saya lanjutin artikel ini? Pertanyaan saya gak perlu dijawab, karena apapun jawabanmu, saya tetep bakalan nyerocos. Tapi demi kamu, wahai pembaca yang budiman dan budilady, saya akan paparkan dengan sesingkat dan sejelas mungkin. Biarpun terkadang, kata “singkat” dalam pengertian saya bisa mencapai dua halaman full.

Let me repeat those words, “bertapa membuat hidupku menjadi lebih…” Kalimat ngegantung yang sengaja saya pasang di sini, bagi saya bisa berarti sesuatu yang menyenangkan, atau sesuatu yang mengejutkan buatmu. Bertapa itu menyenangkan selama bisa membuat saya bisa:

  • menjadi pengamat,
  • meredam emosi yang tidak terkontrol,
  • menikmati suasana yang mungkin saja selalu saya lewatkan,
  • mendapat lebih banyak inspirasi,
  • merenungkan betapa epic failed-nya saya,
  • memantapkan langkah untuk terus maju,
  • menatap masa lalu agar bisa mengambil hikmah dan pelajaran,
  • memaksimalkan passion,
  • menambah ilmu,
  • memberi ruang pada akal saya untuk menyimak dan menimbang kembali ilmu yang pernah saya serap,
  • menoleransi prinsip hidup mereka yang saya sayangi dan menyayangi saya,
  • dan mendekatkan diri kepada Allah.

Ahh… Kesannya religius sekali pada poin terakhir.

“Life is simple, but the people is not.”

Pernah dengar kalimat tersebut? Dalam pandangan saya, kalimat tersebut hanya relevan bagi beberapa orang pada beberapa kondisi. Karena hidup manusia, selalu diikat dengan aturan, baik aturan yang dibuat manusia maupun dibuat oleh Allah. Dan, sudah kodrat manusia berhasrat melanggar aturan dengan dalih, “aku ingin bebaaaaassssss!!!”

Sudah ah… Sudah gak ada ide lagi mau ngomong apa. Biarlah dirimu yang melanjutkan huruf demi kata ke dalam komentar-komentar pada artikel ini. Kalau ada pertanyaan atau merasa janggal dengan postingan ini, silakan langsung komentar saja. Malu bertanya, sesat di jalan. Malu komentar, gak akan kenalan. Gak kenal, maka tak sayang. Jadi, kapan dunk kita kenalannya?

Wait! Satu hal yang mau saya sampaikan. Bertapa itu perlu, jika pada akhirnya bisa membersihkan hati dan menjernihkan akal. Tapi, jika yang terjadi adalah sebaliknya, maka sebaiknya waspada, siapa tahu, ketika menjalankan aktivitas pertapaan di bawah air terjun Gunung Salak, ada setan yang bisik-bisik syahdu, hingga menelusup ke dalam dada.

Nah! Bahaya, kan? Hati-hati ya… Tidak semua orang bisa mengaplikasikan hal yang sama.

Akhir kata…

“Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti event http://mycandymagz.com/quiz/quiz-lomba-menulis-tips-favorit-yang-membuat-hidupku-lebih-mudah/”

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *