Tips Jadikan Hidupmu Lebih Mudah ^_^

by

thumb_320_5120f762330fb_5120f76234099

Numpang Corat Coret ya Mak Filly  buat bagi2 tips untuk menjadikan hidupmu terasa lebih mudah  ^_^

Tahukan Kita bahwa seringkali kita mengeluh tentang “Beratnya Hidup Ini” Padahal Tanpa Kita sadari ada banyak hal kecil di sekeliling kita yg perlu kita syukuri  yang pada akhirnya menjadikan hidup kita menjadi lebih mudah ^_^

Disini aku mau berbagi tips2 yg secara langsung sedang/sudah aku aplikasikan di kehidupanku sehari hari 😀

1.       Selalu Bersyukur Terhadap Hal Kecil

bersyukur-1

Duhh… gimana mau beryukur kalau gaji suamiku kecil begitu,,, cukup buat beli apa??  Pernahkah terfikir kalian pada orang yg jangankan punya gaji, pekerjaan pun mereka tak punya ?  atau mungkin ada yang berkata :

Kalau suamiku pengangguran hidup jadi lebih susah  a pa yg perlu disyukuri? Itupun masih harus kita syukuri setidaknya ada seseorang yang mendampingi kita di rumah mengurus pekerjaan rumah atau bisa juga kita bangun bisnis kita sendiri karena batas kesuksesan tidak harus dibalik sebuah bangku perusahaan kan?  ^_^

2.       Jalin Silaturahmi

images

Silaturahmi membuka pintu rejeki  jadi alangkah baiknya kita jalin silaturahmi sebanyak banyaknya dengan semua orang karena dengan begitu akan mempermudah kita mencari pekerjaan atau setidaknya sharing ilmu ilmu bermanfaat yang sudah mereka miliki ^_^

3.       Selalu Berfikir Positif

positive

Liat tetangga punya mobil bagus, rumah besar dan baju baju mahal malah kadang suka buat kita berprasangka buruk Jangan Jangan pake dukun tuh  atau  Suaminya pasti kerja gak halal deh masa bisa kaya gitu sih Sebenarnya pikira2 seperti itu yang akhirnya membuat hidup kita lebih sulit coba kalau kita bisa lebih berfikir positif OH,,, suaminya pekerja keras sih pergi pagi pulang malam pantas saja bisa punya rumah bagus kaya gitu kalau gitu aku harus lebih giat lagi cari rejeki. Jadi lebih terpacu kea rah yg lebih positif kan?  ^_^

4.       Jadi Diri Sendiri

identitycrisis

Wahhh,,, kok dia bisa beli hp model baru sih??? Aku juga harus beli gimanapun caranya nah hal yang seperti ini yang ditakutkan. Menghalalkan segala cara akan membuat hidup kita menjadi lebih sulit,,, dililit hutang, dikejar rentenir, kepikiran siang malam dll. Tidak mau seperti itu kan? Nah cobalah untuk jadi diri sendiri, beli sesuai kemampuan dan kebutuhan bukan karena keinginan ya ^_^

5.       Bersabar

be-patient11

Kapan sih kamu naik pangkatnya? Udah puluhan tahun kerja disitu masa statusnya masih staf aja? Pikirkanlah semua butuh proses agar nantinya hasil yang kita dapat bisa kita syukuri dengan sungguh sungguh karena sesuatu yg baik hanya akan datang pada orang yg mau bersabar ^_^

6.       Belajar Ikhlas

ikhlas

Ikhlas itu kalau diibaratkan Pelajaran gak pake sks 😀 karena sampai kapanpun kita akan selalu belajar untuk ikhlas ^_^

Ikhlas menerima yang kita dapat.

Ikhlas menjaga yang kita punya dan

Ikhlas melepaskan yang hilang dari kita .

Maka Jadilah Pribadi yang senantiasa Ikhlas ya ^_^

7.       Jangan Pernah Mengeluh

mengeluh2

Pada dasarnya manusia hanya bisa mengeluhkan apa yang tidak mereka punya dibandingkan mensyukuri apa yang mereka miliki. Oleh sebab itu lebih baik kita ganti dengan berdoa , diskusi dengan Sang Pemilik Alam Semesta ini yaitu Allah SWT dibandingkan mengeluh dengan orang lain yang nantinya akan membuat susah diri kita sendiri ^_^

Jadi apapun masalahnya selagi kita masih tetap Bersyukur, Selalu Menjalin silaturahmi yang baik dengan banyak orang, Berfikir Positif, Jadi Diri sendiri, Bersabar dan Senantiasa belajar untuk ikhlas insya Allah tidak ada yg sulit kok di dunia ini ^_^

Sekian tips2 dari aku semoga bisa bermanfaat ^_^

[quote]Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti event http://mycandymagz.com/quiz/quiz-lomba-menulis-tips-favorit-yang-membuat-hidupku-lebih-mudah/
[/quote]

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *