Facebook Hashtag, Fungsi baru, Get Connected Between Facebook User

by

Facebook merelease fungsi baru di fitur postingnya, yakni menyediakan fitur #Hashtags. Fungsi baru facebook hastag dapat berguna untuk saling mengkoneksikan antar pengguna facebook meski tidak berada dalam satu network yang memiliki minat / membicarakan hal/trend yang sama, atau hingga mempromosikan/memperkenalkan produk/jasanya seperti pada pendahulunya di Twitter, Instagram, vine, hingga google+. Facebook hashtags berfungsi ketika ada seseorang mengetik hashtag yang sama menjadi link yang ketika diklik akan memunculkan feed yang menunjukan tulisan / postingan lain yang menyertakan hashtag yang sama.

hashtag on facebook

Atau jika kita melakukan posting baru menggunakan platform lain menggunakan auto posting seperti Twitter atau Instagram yang sudah menyertakan fitur hashtag, dan di posting otomatis kita tersebut juga terdapat hashtag, tetap akan berfungsi sebagai hashtags di facebook dan dapat diklik dan dicari.

Misal benefitnya untuk pebisnis dapat mempromosikan produk mereka menggunakan hashtag Facebook untuk masuk kedalam percakapan pengguna facebook di dunia yang berminat membicarakan hal yang sama, atau mengikuti pembiacaraan tentang produk mereka, dengan mengikuti feed hashtag tersebut.

Dukungan facebook terhadap hastag yang pada awalnya diciptakan oleh twitter misal untuk mengkategorikan postingan tersebut dengan menggunankan tanda # pada kata atau kombinasi beberapa kata yang terhubung (tanpa spasi).

Di kolom pencarian / facebook search, fitur hashtag sudah disupport misal seperti contoh berikut:

facebook hashtag

 

Dengan diterapkannya fitur hashtag pada Facebook menjadikan tiap usernya dapat memiliki  konten “Public” untuk sesama pengguna facebook.

Jika status postingan tersebut ingin anda sharing secara public silahkan mentautkan hashtag dengan keyword yang sesuai, tetapi jika anda ingin postingan anda tetap bersifat private tidak usah memakai symbol # di depan kata di postingan facebook kita mungkin yaaa. Cheeers ^___^

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *